Kereta Api Super Eksekutif Jakarta Surabaya – Penantian panjang liburan ke Surabaya telah usai! Untuk mengisi waktu, akhirnya saya memutuskan untuk jalan-jalan ke ibu kota Jawa Timur dan sekitarnya.
Dari Jakarta kami naik KA Argo Bromo Anggrek. Tentu sensasinya berbeda saat menggunakan pesawat. Selain itu, naik kereta api tentunya hemat dan praktis.
Kereta Api Super Eksekutif Jakarta Surabaya
Biasanya kalau naik pesawat, pemandangan di ketinggian yang biasa kamu temui adalah laut, jalan raya, pemukiman penduduk, jembatan, bekas tambang, dll.
Rute Perjalanan Kereta Surabaya Yang Perlu Kamu Ketahui
Mulai dari ladang hijau yang luas, perkebunan, gunung, langit biru, kota, desa, hingga orang-orang yang lalu lalang di kiri dan kanan jendela. Bahkan, kalau ke Semarang juga bisa menikmati pemandangan laut lho!
Nah, KA Bromo Anggrek merupakan salah satu yang tercepat untuk perjalanan dari stasiun Gambir ke Pasar Turi dengan jarak tempuh 9 jam dari Jakarta ke Surabaya.
Kamis sore, setelah mengisi perut dengan sepotong sate ayam dan nasi, saya berangkat ke stasiun Gambir. Kereta yang akan membawa saya ke stasiun Pasar Turi Surabaya akan berangkat pukul 21.30.
Perjalanan Argo Bromo Anggrek membutuhkan dua perjalanan per hari untuk pergi dan kembali. Untuk jadwal pagi hari, KA ini akan berangkat dari Stasiun Gambir pada pukul 09.30 dan tiba di Stasiun Pasar Turi pada pukul 18.30.
Pengalaman Naik Kereta Api Eksekutif Ranggajati Rute Yogyakarta Surabaya
Sedangkan untuk jadwal malam hari, kereta berangkat dari Jakarta pukul 21.30 dan tiba di Surabaya keesokan harinya, pukul 06.30.
Kemudian, untuk perjalanan pulang pergi dari Surabaya ke Jakarta, KA Argo Bromo Anggrek yang nyaman berangkat pukul 08.10 pagi dan tiba di Gambir pukul 17.00. Ini adalah waktu yang tepat bagi mereka yang tidak ingin pulang larut malam.
Kemudian, jadwal perjalanan malam dari Pasar Turi ke Gambir membutuhkan waktu tempuh dari pukul 20:00 hingga 05:00 pagi.
Seiring berjalannya waktu, Argo Bromo Anggrek terus mengalami perkembangan meski terus bertambah usia. Perawatan kereta api ini selalu dilakukan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang.
Panduan Naik Kereta Api Bagi Newbie
Bahkan, Argo Bromo Anggrek disebut-sebut sebagai kereta api terpanjang dan tercepat di tanah Jawa.
Kereta ini berbeda dari yang lain karena jarang berhenti di setiap stasiun, sehingga jarak 725 km dapat ditempuh dengan mudah dan cepat.
Argo Bromo Anggrek hanya berhenti di Stasiun Cirebon, Pekalongan, Semarang Tawang, dan tiba di Stasiun Pasar Turi, Surabaya.
Untuk keberangkatan malam, KA ini tidak berhenti di stasiun Pekalongan. Kelasnya juga Eksekutif, jadi lebih penting dari yang lain.
Argo Bromo Anggrek, Kereta Api Tercepat Makin Cepat
Dibandingkan kereta lain dengan rute yang sama, butuh waktu lama, lho! Bahkan, hingga 15 jam. Namun jika menggunakan KA Argo Bromo Anggrek hanya membutuhkan waktu 9 jam.
Bicara soal fasilitas, menurut saya KA Bromo Anggrek bisa membuat penumpang nyaman meski harus duduk di dalam KA selama 9 jam.
Kereta kelas eksekutif ini memiliki penerangan yang cukup. Kemudian televisi tersedia di jalan hiburan. Toilet kereta selalu bersih. Sangat nyaman, sungguh!
Sebagai informasi, layanan eksekutif kereta api ini mirip dengan layanan pesawat kelas bisnis, dan tentunya penumpang kereta api mewah juga bisa menikmatinya.
Jadwal Kereta Api Surabaya Banyuwangi Pekan Ke 2 Agustus 2022
Misalnya, kursi penumpang bisa ditarik ke posisi yang diinginkan dan bisa diputar hingga 180 derajat. Jika Anda sering bepergian, Anda pasti bisa bersenang-senang dengan keluarga dan teman.
Selain itu, hadirnya sandaran kaki elektrik, wiper kaca depan, dan lampu baca tentunya akan membuat penumpang nyaman. Belum lagi bantal dan selimut yang disediakan dapat membuat pengalaman menginap Anda di Argo Bromo Anggrek semakin nyaman.
Oleh karena itu, bagi penumpang yang membawa anak-anak, jangan khawatir anak-anak akan bosan. Karena di KA Argo Bromo Anggrek kelas Luxury menyediakan tempat bermain yang luas untuk anak-anak.
Makanan dan minuman juga tersedia dalam banyak variasi. Buku menu disimpan di depan penumpang, seperti di pesawat.
Naik Kereta Api Termewah Dan Tercepat, Argo Bromo Anggrek Luxury
Enaknya penumpang bisa memesan langsung atau memesan makanan sebelum keberangkatan sehingga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Jika Anda merasa bosan, cobalah kereta restoran yang penuh dengan mini-bar.
Kemudian fasilitas lain yang tak boleh Anda lewatkan untuk digunakan adalah soket yang tersedia di setiap kursi. Bagi saya yang sering panik saat baterai ponsel turun drastis, soket ini pasti akan sangat membantu!
Ayooo… udah gak sabar mau pergi ke luar kota naik KA Argo Bromo Anggrek ya? Mari kita tahu harga tiketnya terlebih dahulu.
Tiket kereta api ini relatif murah, mulai dari Rp 375.000 hingga Rp 485.000 per penumpang. Itu semua tergantung pada kursi atau subclass.
Kereta Api Argo Bromo Anggrek
Jika ingin ke Cirebon atau Semawang Tawang tentunya tarifnya lebih murah dan hemat yaitu mulai dari Rp 285.000 hingga Rp 365.000.
Jangan lupa, lebih baik pesan tiket kereta jauh-jauh hari, untuk mendapatkan tempat duduk, dan bisa memilih tempat duduk. Favorit saya ada di dekat jendela. Hai 😀
Seseorang yang mencintai buku, menulis dan bepergian. Saya selalu memiliki keingintahuan alami untuk kata-kata dan alam. Cuaca bagus, makanan enak, dan pelukan adalah beberapa hal favorit saya. Apa kabarmu
← Berburu dari Aan Mansyur ke Makassar Pallubasa Serigala, Kuliner Makassar Terlalu Sayang untuk Dilewatkan → Haruskah Pakai Swab Naik Kereta Api? Pertanyaan ini mulai diselidiki karena pengakuan PPKM. Salah satu langkah relaksasi yang dilakukan pemerintah adalah aturan naik kereta api.
Tiket Kereta Api Surabaya Jogja Terbaru Semua Kelas
, pemerintah telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) dari Kementerian Perhubungan dan Komunikasi Nomor 25 Tahun 2022. SE tersebut berisi pedoman pelaksanaan perjalanan domestik dengan kereta api selama wabah Covid-19.
? Merujuk SE terbaru Kementerian Perhubungan, penumpang yang telah mendapatkan vaksin dosis penuh tidak perlu menunjukkan hasil negatif tes COVID-19. Penumpang dengan vaksin booster tidak perlu menjalani tes COVID-19 sebagai syarat perjalanan.
Aturan tersebut mulai berlaku pada Selasa (8/3). Artinya, penumpang yang telah divaksinasi lengkap selama masa PPKM ini tidak perlu menunjukkan hasil tes antigen negatif sebagai syarat bepergian dengan angkutan kereta api.
Merujuk situs resmi KAI, aturan ini berlaku untuk semua stasiun. Aturan ini berlaku untuk semua perjalanan di Indonesia, termasuk dari stasiun Gambir dan Pasar Senen.
Harga Tiket Ka Krd Kertosono 2023
“Sesuai dengan ketentuan pemerintah terbaru yang diterapkan KAI untuk perjalanan kereta api jarak jauh, pengguna yang akan keluar dari Gambir dan Pasar Senen yang telah divaksinasi tidak perlu menunjukkan bukti PCR atau antigen,” kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa. Dalam keterangan tertulisnya yang dilihat detik.com, Rabu (9/3).
Jawabannya, tidak perlu selama penumpang diimunisasi lengkap. Selain itu, muncul pertanyaan bagaimana nasib penumpang yang tidak divaksinasi secara lengkap?
Khusus untuk penumpang dengan kondisi medis atau penyakit menular, wajib menyerahkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah. Surat tersebut menyatakan bahwa yang bersangkutan tidak dapat dan/atau tidak dapat mengikuti vaksinasi COVID-19.
Yaitu aturan perjalanan untuk anak di bawah 6 tahun. Dalam peraturan terbaru, mereka dapat bepergian dengan kereta api sebagai:
Pengalaman Mencicipi 3 Kereta Eksekutif Dalam Waktu 24 Jam
Pertanyaan apakah perlu menggunakan swab untuk naik kereta sudah terjawab. Lihat juga halaman berikut untuk mengetahui syarat penggunaan aplikasi PeduliLindungi.
Haruskah Anda melakukan swab di kereta? Naik kereta. Naik kereta. Naik kereta tanpa antigen. Naik kereta. Tidak perlu antigen. mengusap. Persyaratan untuk pelatihan. Persyaratan untuk pelatihan. populer di kalangan orang. Hal ini membuat PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI kembali memesan 10 set kereta tidur dari PT Industri Kereta Api (INKA).
“Ada sekitar 10 rangkaian kereta (sleeper train) yang sudah kami pesan,” kata Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI, di Jakarta, Selasa (23/4/2019).
Namun, Edi belum bisa memperkirakan waktu pasti kedatangan 10 rangkaian KA lainnya di Jakarta dari pabrik asalnya di MaDIV, Jawa Timur.
Naik Ka Dengan Tarif Hanya Rp 50 Ribu
Namun, dia bertekad paket tambahan ini akan hadir di ibu kota pada awal 2020. “Diperkirakan Januari tahun depan,” ujarnya.
KA tidur ini resmi beroperasi sejak 12 Juni 2018. KAI telah merakit 4 rangkaian KA tidur di 4 KA Argo Bromo Anggrek (KA) dengan tujuan Gambir-Surabaya Pasar Turi. Saat ini KAI memiliki 4 rangkaian kereta tidur.
Minat masyarakat terhadap kereta api andalan KAI cenderung tinggi sejak awal beroperasi. Hal ini dibuktikan dengan tingkat okupansi kereta sleeper yang mencapai 60 persen dalam 4 non operasi pertama.
Vice President Passenger Marketing PT KAI R Agus Dwinanto Budiadji mengatakan pada 30 Oktober 2018 bahwa “sleeper occupancy saat ini sekitar 60 persen. Padahal di kelas ini kita menawarkan penawaran yang mewah, sehingga harus terus kita promosikan penjualannya.”
Mau Mudik Naik Kereta Api Mewah Ala Sultan? Ini Daftar Harganya
Sejumlah penumpang berada di dalam kereta di stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (16/4). PT KAI Daop 1 Jakarta mengoperasikan 11 KA lagi untuk mengantisipasi peningkatan penumpang selama libur panjang akhir pekan ini. (Herman Zakharia)
Untuk penjualan tiket, KAI akan membukanya mulai 6 April mendatang. Bapak Edy Kuswoyo, VP Humas PT KAI mengatakan, KA tambahan ini mulai dijual pada keberangkatan D-60 setiap tahunnya. Berbeda dengan tiket kereta biasa yang dijual di pintu keluar D-90.
“Penjualan tiket KA tambahan akan dilakukan pada 6 April pukul 00.01 WIB. Sebelum keberangkatan H-10 Lebaran,” kata Edy dalam perbincangan dengan, Kamis (4/4/2019).
Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyiapkan 50 KA lagi untuk mengantisipasi peningkatan wisatawan saat Lebaran 2019. KA tambahan ini beroperasi di stasiun-stasiun di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur dan sudah bisa dipesan. H-60.
Napak Tilas 157 Tahun Kereta Api Ri, Dari Proyek Penjajah Sampai Jadi Lifestyle
Untuk mengantisipasi pergerakan penumpang di atas rel, PT KAI menambah 50 KA. Total KA Lebaran tahun 2019 sebanyak 406 KA.
KA tambahan terdiri dari 27 KA Ekonomi Administrasi dan Bisnis, 11 KA Non-PSO, 4 KA Ekonomi PSO, dan 8 KA Sirkuit Tertutup.
Kereta api berjalan di jalur ganda (DDT) di kawasan Cipinang, Jakarta, Jumat (12/4). DDT ruas Jatinegara-Cakung akan digunakan hari ini.
Harga tiket kereta api jakarta surabaya eksekutif, kereta api bima eksekutif jakarta surabaya, tiket kereta api jakarta semarang eksekutif, kereta api jakarta solo eksekutif, tiket kereta api eksekutif surabaya jakarta, jadwal kereta api eksekutif jakarta surabaya, harga tiket kereta api eksekutif surabaya kediri, kereta api surabaya jember eksekutif, kereta api eksekutif jakarta banyuwangi, kereta api super eksekutif, kereta api eksekutif jakarta surabaya, tiket kereta eksekutif jakarta surabaya