Tiket Kereta Api Eksekutif Surabaya Jakarta – Pencinta segala makanan, pecinta es teh, webmaster senior, desain lepas dan copywriting (kopi dengan tulisan). Saat ini live di novi.my.id
11 Desember 2015 07:00 11 Desember 2015 07:00 Diperbarui: 11 Desember 2015 12:13 1285 1 0
Tiket Kereta Api Eksekutif Surabaya Jakarta
Banyak yang akan bertanya, apa artinya ini? Benarkah tiket pesawat lebih murah daripada kereta api? Dalam interval yang sama, harga tiket harus sesuai aturan pesanan kacang. Yang termurah adalah bus, lalu kereta api dan pesawat. Begitulah teorinya, tapi terkadang jauh dari kenyataan. Hanya kecepatan lebaran yang menunjukkan bahwa tiket pesawat akan lebih mahal daripada tiket kereta api, kecepatan lain, bahkan pada hari libur tahun seperti Desember 2015 tiket pesawat justru lebih murah daripada tiket kereta api.
Harga Tiket Kereta Api Naik 40 Persen
Data pencarian di Traveloka dan situs kereta menunjukkan bahwa harga tiket pesawat Jakarta-Surabaya pada 14 Desember 2015 lebih murah dibandingkan tiket kereta kelas eksekutif. Harga tiket pesawat juga Rp 483.000 – ada 9 slot penerbangan dari pagi sampai malam, lalu harganya Rp 485.000 – ada 2 slot penerbangan. Durasi penerbangan sekitar 1 jam 30 menit, artinya Anda tidak perlu membeli makanan di pesawat atau di bandara untuk naik ke pesawat. Anda bisa memakannya di rumah.
Bandingkan dengan KA Argo Angrak Kelas Eksekutif yang harganya Rs 485.000 per malam, artinya penumpang tetap harus membayar makan malam atau sarapan, atau mungkin keduanya. Harga makanan di dalam kereta juga sangat mahal karena harganya 2 kali lipat dari harga makanan di fixed selling point. Makan di kereta dikatakan harganya dua kali lipat dari harga normal dan di pesawat bisa sampai tiga kali lipat. Ini wajar karena tidak ada pilihan untuk berbelanja di tempat lain. Jika makan seharga Rp40.000, maka harga tiket Kelas Eksekutif Argo Angrek naik menjadi Rp525.000. Harganya lebih mahal dari tiket pesawat. Kereta api double track Jakarta-Surabaya tidak cocok
Rp Upaya pemerintah untuk mengalihkan beban berat lalu lintas penumpang dan barang dari jalan raya ke kereta api untuk membangun jalur ganda Jakarta-Surabaya yang bernilai 9,7 triliun tidak banyak berhasil. Tentu diperlukan kajian dan diskusi yang lebih serius, namun jika melihat 2 fakta besar, pasti harus disepakati bahwa jalur ganda itu tidak optimal. Pertama, ongkos angkut per ton dari Surabaya-Jakarta masih lebih murah dibandingkan kereta api untuk truk trailer. Memang dari segi kecepatan kereta api lebih cepat, namun kelemahan kereta api adalah terbatas pada jalur tertentu, sehingga produk pertanian dan tanaman yang mudah rusak juga diangkut dengan truk, bukan kereta api. Kenapa?, karena tidak ada jalur pengumpan dari daerah sekitarnya. Selain itu, stasiun-stasiun besar di kota-kota besar didominasi oleh lalu lintas penumpang daripada angkutan barang. Kedua, di masa lalu, jumlah kereta penumpang yang dioperasikan PT KAI secara nominal lebih banyak dibandingkan saat beroperasi jalur ganda. Bisakah Anda menebak nama mobil yang hilang?
Mengapa jumlah mobil berkurang? Bahkan, jumlah penumpang meningkat karena sebelumnya tidak banyak penumpang yang terdaftar, terutama di kelas ekonomi dibandingkan sekarang yang jauh lebih bersih. Hal ini menunjukkan bahwa KAI melakukan optimalisasi berdasarkan prinsip perusahaan yaitu mencapai 100% profit. Penghapusan KA ekonomi atau dengan kata lain pengurangan penumpang KA ekonomi dan peningkatan kelas bisnis dan eksekutif, serta monopoli penjualan makanan dan minuman dalam waktu 10-12 jam perjalanan, tentunya akan meningkatkan pendapatan KAI.
Kereta Panoramic: Jadwal, Rute, Harga Tiket, Dan Cara Beli Tiketnya
Dari catatan PT KAI, tahun lalu pendapatan perusahaan Rp. 10,4 triliun dan Rp. Laba bersih Rp 940 miliar Sedangkan target pendapatan PT KAI tahun 2015 sebesar Rp 15,7 triliun.
“Untung Rp 940 miliar itu besar, seharusnya 7 persen dari top line sales,” kata Jonan saat peluncuran buku resep KAI di Salemba UI, Selasa (17/3/2015).
Namun, jika kenaikan laba tersebut digunakan untuk melunasi pinjaman bank (dengan asumsi KAI telah membangun double track), ternyata KAI justru mengalami kerugian yang signifikan. Perhitungannya, pinjaman sebesar Rp9,7 triliun jika berbunga 10% per tahun dan jangka waktu pinjaman 10 tahun, maka cicilan tahunan sebesar Rp1,067 triliun per tahun.
Kalau mau untung Rp 2 triliun per tahun, harga tiket harus naik lebih dari 30% dari tarif saat ini, atau tiket pesawat jauh lebih murah dari tiket kereta dan tidak ada yang benar-benar mau naik kereta. KAI mengurangi ketergantungan pada mobilitas roda empat yang gagal
Cek Di Sini, Harga Tiket Kereta Api Ke Berbagai Destinasi Pulau Jawa
Kehadiran rel double track telah meningkatkan kapasitas utilitas KAI hingga lebih dari 300%. Contohnya adalah pada lintasan single track terdapat 2 pembatas, yaitu mobil yang lambat berhenti sebelum disalip oleh mobil yang lebih cepat. Dan bisa menunggu 30 menit atau lebih dari 1 jam karena kereta jalur sebaliknya sudah menunggu.
KAI harus bisa meningkatkan penggunaan rel kereta double track dengan cara: pertama, menghidupkan kembali nama kereta yang hilang, seperti gaya baru Northern Night, atau bisa juga dengan membuat nama baru. . Tujuannya adalah untuk meningkatkan daya angkut kereta penumpang. Kedua, pasar penumpang bus dan pesawat memenuhi kereta. Jika harga tiket bus eksekutif jurusan Jakarta-Surabaya adalah Rp. 300.000 dan kapal Rp. 500.000, sedangkan tiket termahal KAI Agro Angrek adalah Rp. 400.000 seharusnya Jadi urutan kacangnya akan sesuai dengan kelas keretanya. Dengan demikian, lebih banyak orang akan naik kereta. Ketiga, membangun jalur perantara seperti jalur Surabaya-Madiyun, Yogyakarta-Madiyun, Surabaya-Semrang, Yogyakarta-Bandung dan seterusnya.
Dibutuhkan setidaknya 7-8 jam dengan kendaraan darat dari Surabaya-Semrang, dibandingkan dengan hanya 3-4 jam dengan kereta api. Tentu saja, KAI harus bisa memanfaatkan ini untuk memperoleh kapabilitas bisnis baru. Penemuan minyak di Sepu tentunya akan meningkatkan mobilitas menuju Surabaya-Semrang. KAI tidak fokus pada lalu lintas penumpang dan barang
Tampak KAI menggandeng berbagai BUMN untuk memanfaatkan aset dengan membuat anak usaha baru di bidang properti dan sektor lainnya. Tidak salah, tapi kenapa tidak diberikan kepada BUMN lain yang bergerak di sektor ini dan memiliki dividen yang cukup. Tentu kontrak bisa diperkuat jika takut ditipu.
Harga Tiket Ka Bima Juni
Upaya optimalisasi kapasitas memang sah-sah saja, namun harus fokus pada kompetensi inti KAI, seperti lalu lintas penumpang dan barang. Selain kompetensi inti, ada baiknya bekerjasama dengan perusahaan lain yang lebih kompeten.
Saya telah melihat keluhan seperti parkir. Di Bandara Juanda, biaya parkir sepeda motor adalah Rp 1.500 per parkir (berapapun jamnya) atau maksimal Rp 5.000 per hari. Sementara itu, S . Biaya parkir Gubeng adalah Rp 3.000 per jam, -. Jika saya ada tugas atau acara di luar kota, biaya parkir minimal 48 jam atau sekitar Rp 144.000. Bandingkan dengan biaya parkir di Bandara Juanda yang hanya Rp 10.000 (2 hari). Biaya ini pasti menambah biaya keseluruhan kereta.
Kesuksesan KAI tidak bisa dilihat hanya dari segi keuntungan saja, asalkan kita jujur mengelola KAI pasti akan diuntungkan dengan adanya monopoli moda transportasi kereta api. Namun kesuksesan harus diukur dari jumlah penumpang yang bisa diangkut dan bagaimana strukturnya. Yang ideal adalah ekonomi 40%, bisnis 30%, eksekutif 30%. Angka tersebut sangat moderat dibandingkan dengan kewajiban pengembang perumahan dengan perhitungan 1:2:3 yaitu 1 rumah mewah, 2 rumah ukuran sedang dan 3 rumah biasa. Artinya, jika pengembang membangun 1.000 rumah mewah, ia juga harus membangun 3.000 rumah sederhana. Mengapa KAI yang dimiliki pemerintah dan memiliki fasilitas pemerintah lebih memilih bisnis dan pejabat? Reformasi transportasi udara diterapkan pada transportasi darat
Cara lain untuk mempercepat transformasi KAI adalah dengan memisahkan tugas angkutan penumpang dan barang dari tugas pengelolaan/pemeliharaan infrastruktur. Di masa lalu, PT Angkasa menguasai penerbangan dengan biaya untuk setiap naik dan turun yang dipandu, selain pendapatan dari tarif parkir pesawat dan kegiatan non-aeronautika lainnya. Pemerintah kemudian membentuk Peram Navigasi yang mengendalikan seluruh penerbangan di Indonesia agar Angkasa Tuare dapat fokus pada perannya sebagai penyedia layanan bandara. Akibatnya, meskipun jumlah bandara tetap dan landasan pacu relatif tidak bertambah, frekuensi penerbangan pesawat meningkat pesat dan maskapai menerima pesawat baru setiap bulan. Apa artinya ini? Properti itu memiliki kemampuan beradaptasi yang sangat baik.
Jadwal Ka Eksekutif Terbaru 2023
Bisa jadi KAI ditunjuk sebagai perusahaan yang fokus pada angkutan penumpang dan barang, disusul dengan PERAM yang mengelola stasiun dan perkeretaapian. Karyawan belum dipindahkan ke BUMN baru. Jika hal itu bisa dilakukan, pihak swasta akan mendapat kesempatan untuk bergabung dalam bisnis angkutan penumpang dan barang melalui jalur ganda. Keuntungannya adalah akan mempercepat jumlah KA yang beroperasi, mempercepat pertumbuhan penumpang dan barang serta meningkatkan efisiensi. Apakah KAI akan menderita atau tidak, belum tentu KAI akan terus berlanjut karena persaingan akan menciptakan persaingan. Sebagai perusahaan yang sudah ada, itu akan beradaptasi lebih banyak dan lebih cepat. Orang yang ingin pergi dari Surabaya ke Jakarta dapat menggunakan transportasi umum yang berbeda. Salah satunya adalah kereta api.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menawarkan beberapa kereta api untuk perjalanan Surabaya-Jakarta. Seperti KA Dharmawangsa, KA Kertajaya, KA Jayabaya, KA Airlanga, KA Jayakarta, KA Sembrani, KA Gaya Baru Malam Seltan, KA Argo Bromo Angrek, KA Gumrang dan KA Bima.
Berangkat pukul 12.00 WIB dari Stasiun Gubeng dan pukul 12.10 WIB dari Stasiun Wonokromo. Kemudian sampai di stasiun Jatinegar pukul 01.22 WIB dan stasiun Pasar Senen pukul 01.35 WIB. Durasi perjalanan sekitar 13-14 jam.
Harga tiket KA Gaya Baru Malam Selatan mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 340.000 untuk kelas ekonomi. Kelas Eksekutif dipatok dengan harga mulai dari Rp 360.000 hingga Rp 465.000.
Jadwal Dan Harga Tiket Kereta Api Lebaran Surabaya Jakarta
KA Dharmawangsa berangkat dari stasiun Pasarturi pukul 22.35 WIB. Kemudian pukul 09.12 WIB dan berhenti di stasiun Jatinegara di stasiun Pasar Senen
Kereta api eksekutif jakarta surabaya, harga tiket kereta api jogja jakarta eksekutif, tiket kereta eksekutif jakarta surabaya, tiket kereta api eksekutif jakarta jogja, tiket kereta api eksekutif, tiket kereta api jakarta semarang eksekutif, tiket kereta api jakarta solo eksekutif, harga tiket kereta api eksekutif surabaya kediri, tiket kereta api jakarta bandung eksekutif, harga tiket kereta api eksekutif jakarta kediri, tiket kereta api eksekutif jakarta surabaya, harga tiket kereta api jakarta semarang eksekutif